Breaking News

Rekomendasi Makanan Yang Cocok Untuk Yang Suka Begadang

 www.ligabintang88.net
Bekerja sampai larut malam sangat berpengaruh bagi kesehatan fisik, salah satu nya kita melupakan jam tidur atau tidak tidur salam sekali.

Dengan sistem kerja yang saat ini , tugas kantor , dan perintah atasan, waktu tidur sebagian besar masyarakat terabaikan. Namun, ada cara untuk mengimbangi waktu begadang dengan mengomsumsi beberapa makanan.

Menurut ahli gizi ( diettizien ) Instalasi Gizi Rumah Sakit Hasan Sadikin ( RSHS) Bandung,  Dedeh, makanan ideal untuk mengimbangi kesehatan tubuh saat bergadang adalah makanan yang mengandung kaidah makronutrien.

Makronutrien itu makanan yang mengandung energi, karbohidrat, dan protein yagn disebut dengan gizi seimbang. Kandungan karbohidrat itu berkisar 55-60% lalu lemak 20-30%. Dan juga sumber vitamin, mineral dari sayuran dan buah 25 gram perharinya, ucap Dedeh, Bandung, Kamis, 25 April 2019.

Dedeh mengatakan vitamin 25 gram itu bisa di dapatkan dari satu mangkok sayur,
klo dalam sehari 3 kali mengomsumsi buah-buahan ucap Dedeh, makan kebutuhan nutrisi pada jasmani akan terpenuhi. karbohidrat dan protein juga sudah terpenuhi.


Menjumlah buah pengganti karbohidrat, lemak, dan protein
Menurut rumus dietezin, untuk dapat menjumlah komposisi buah-buahan yang dapat mengganti asupan korbohidrat, lemak dan protein yaitu satu buah jeruk sama dengan satu buah pisang Ambon atau satu buah apel Fuji karena senilai kandungaannya.
Jika dalam sehari kita mengkomsumsi buah-buahan 3 atau lebih dengan bobot serupa, maka kebutuhahan perut akan terpenuhi untuk setiap aktivitas setiap harinya.

Kebutuhan gizi setiap orang itu sangat berbeda.
Idealnya itu dengan cara menghitung tinggi dan berat badan lalu akan diketahui kebutuhan makanan yang diperlukan orang tersebut. lalu kegiatan aktivitas juga harus di perhatikan lebih banyak duduk, berjalan, atau kegiatan aktivitas yang ekstrim, ucap Dedeh.

Faktor umur juga sangat beresiko dalam penentuan asupan makanan bagi orang yang beraktivitas yang tinggi sampai melupakan jam tidur. Kebutuhan makanan untuk rentang usia lebih dari 55-65 tahun sangat berbeda dari usia yang produktif,. Apalagi untuk kelompok umur balita.

Salam JP Bossku.. 
Untuk Pendaftaran Silahkan Klik Gambar Di Bawah ini ya bosku ^^

Untuk Hubungi Customer Service LigaBintang
Line   : csligabintang
WA: +62 812 3121 5993
BBM : D8D717B1
LiveChat 24 Online

Link Alternatif - Login - Daftar LigaBintang
https://bit.ly/2YkQ4om  <<< Klik Link Nya

Tidak ada komentar